Loading...

I don't own any of these images...I just found them on the web. If you see a photo of yours that you would like removed, please let me know.


Anda Perlu Pembiayaan Cepat atau Perlu Modal untuk Usaha

4 Skill yang Wajib Dicantumkan dalam Resume

4 Skill yang Wajib Dicantumkan dalam Resume

Setiap industri yang berbeda membutuhkan skill yang berbeda juga, tetapi berikut ini adalah empat skill dasar yang harus dikuasai oleh para pencari dan sudah pasti dicari oleh setiap perusahaan.


Menguasai Teknologi

Kemampuan mengoperasikan komputer dengan software seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan sebagainya, adalah keahlian atau skill yang wajib kamu kuasai.

Hampir semua industri di masa kini menggunakan komputer dan program dasar Microsoft Office untuk menjalankan bisnisnya.

Tingkatkan skill-mu dalam menggunakan software dasar tersebut dengan cara mengikuti kursus atau membaca tutorial - tutorial gratis yang tersedia di internet.

Selain software dasar tersebut, kamu bisa memperkaya keahlianmu dengan mempelajari software lain sesuai kebutuhan bidang pekerjaanmu sebagai nilai tambah.

Misalnya untuk bekerja di bidang kreatif, Photoshop adalah software dasar yang harus dikuasai.



Kemampuan Berkomunikasi

Kemampuan untuk mengekspresikan ide dan pikiran adalah skill yang sangat berharga di setiap industri.

Cara berkomunikasi dengan jelas dan tidak berbelit-belit akan sangat membantu menolongmu mendapatkan pekerjaan. Bacalah buku atau artikel mengenai cara berkomunikasi yang baik dan benar, mulai dari tutur kata sampai gestur tubuh. Berlatihlah bicara di depan cermin untuk terus memantapkan kemampuan komunikasimu.



Skill dalam Customer Service atau Public Relations

Industri - industri di bagian outsourcing, retail, perhotelan, restoran, dan manufaktur adalah beberapa contoh industri yang sangat memerlukan serta mengandalkan tenaga kerja di bagian customer service.

Menjaga hubungan dengan para klien dan memastikan kepuasan pelanggan sangat vital bagi semua perusahaan dan bisnis.

Resume mu akan terlihat lebih mengesankan bila kamu menguasai skill dalam customer service dan public relations. Belajarlah untuk tidak sekedar mendengarkan, namun juga menyimak. Walaupun serupa, tetapi kedua hal tersebut tidak sama lho.



Kepemimpinan dan Kemampuan Beradaptasi

Kemampuan pekerja untuk memimpin sebuah tim adalah nilai plus bagi tiap perusahaan. Akan lebih baik jika si pekerja memiliki kemampuan beradaptasi yang baik.

Memang sih, kemampuan untuk memimpin dan beradaptasi bisa dikatakan sebagai sifat dasar seseorang daripada skill, namun kedua hal ini sangat bisa dilatih dan dibiasakan.



Resumemu akan jauh lebih menarik dan kompetitif bila kamu memiliki kemampuan-kemampuan di atas. Nah menurutmu, apakah skill di atas udah kamu miliki?

Source : JOBSDB

Anda sedang membaca IKLAN tentang 4 Skill yang Wajib Dicantumkan dalam Resume, Anda dapat menghubungi kami di 0812 8341 0618 jika IKLAN 4 Skill yang Wajib Dicantumkan dalam Resume ini menarik minat Anda, atau anda dapat mereferensikan link 4 Skill yang Wajib Dicantumkan dalam Resume ini sebagai sumbernya kepada rekan / kerabat anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
TOP